Tips Menata Ruangan untuk Rumah Idaman Minimalis

kusukaayam
Posts: 13
Joined: Fri Jan 25, 2019 9:19 am

Tips Menata Ruangan untuk Rumah Idaman Minimalis

Postby kusukaayam » Wed Sep 18, 2019 3:58 pm

Rumah minimalis dibangun dilahan yang terbatas dan harus memaksimalkan fungsi dari setiap ruangannya. Ukuran ruangan yang kecil tidak lantas membuat rumah tersebut menjadi sempit dan tidak nyaman. Dengan sentuhan yang tepat, rumah mungil anda bisa menjadi nyaman dan terkesan luas. Pilih penataan yang praktis, perabot berukuran sedang dan mudah untuk perawatannya sehingga memudahkan kamu untuk membersihkan rumah tersebut. Berikut beberapa tips untuk kamu menata rumah idaman minimalis yang mungil.

Hindari Penggunaan Sekat Berlebihan
Rumah minimalis biasanya dibangun sedemikian rupa agar terkesan luas. Menggabungkan beberapa ruangan menjadi satu merupakan ciri khas dari rumah minimalis.

Untuk kamu yang ingin memisahkan ruangan satu dengan lainnya, kamu bisa menggunakan sekat dalam ruangan tersebut. Namun jangan sampai sekat tersebut menjadikan ruangan sempit dan tidak nyaman. Kamu bisa menggunakan sekat yang mukti fungsi. Misalnya, menggunakan rak sebagai pembatas ruangan dan tempat menyimpan sesuatu.

baca juga : mengenal lebih dalam mengenai konsep rumah minimalis modern

Pemilihan Perabot Sesuai dengan Kebutuhan
Belanja perabotan rumah menjadi hal yang menyenangkan. Sayangnya, terkadang kamu lupa apa fungsi dari perabotan yang kamu beli dan kebutuhan akan barang tersebut. Khawatir kekurangan ketika ada tamu merupakan alasan yang banyak dilontarkan dalam membeli perabotan. Padahal, barang yang kamu akan beli sama fungsinya dengan barang yang sudah ada dirumah.

Bermain Warna
Memilih warna yang tepat menjadi hal penting dalam sebuah hunian. Warna yang natural untuk cat dinding seperti putih banyak dipilih sebagai warna dasar sebuah ruangan. Selain natural, warna putih dapat memantulkan cahaya lebih baik ketimbang warna lainnya.
Warna pastel yang memiliki kesan kalem bisa kamu aplikasikan pada kamar tidur atau ruang keluarga agar suasana lebih ceria dan hangat. Penggunaan karpet dengan tekstur berbulu juga bisa kamu aplikasikan pada ruang keluarga agar terasa makin nyaman.

Pemilihan Aksesoris dan Dekorasi
Pemilihan aksesoris dan dekorasi ruangan yang tepat akan menajdikan rumah mungil yang kamu miliki terkesan lebih elegan. Jangan membiarkan dinding kosong tanpa hiasan apapun. Kamu bisa menambah hiasan seperti lukisan atau bingkai foto yang berisi foto keluarga pada salah satu dinding ruangan atau meletakan cermin besar disalah satu sudut dinding yang bisa membuat ruangan tersebut terkesan lebih luas.

Mudah Dirapikan dan Dibersihkan
Rumah yang mungil harus terlihat rapih dan bersih. Oleh karena itu kamu harus memikirkan cara agar rumah tersebut mudah dirapihkan dan dibersihkan.

Pemilihan perabot yang multi fungsi merupakan hal yang tepat. Misalnya kamu memilih pembatas ruangan berupa rak, selain berfungsi sebagai pembatas ruangan, rak tersebut bisa kamu fungsikan untuk menyimpan buku atau vas bunga sebagai pajangan. Memilih perabot yang terbuat dari bahan tertentu agar mudah dibersihkan.

Beberapa tips diatas bisa kamu terapkan untuk menata rumah idaman minimalis kamu.

Return to “Desain Interior”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest