[ASK] Jenis-jenis Mesin Las Listrik Untuk Industri

Beranda Teknik Industri..saat santai ngobrol bareng sesama Teknik Industri
bengkelsupreme
Posts: 10
Joined: Mon Apr 16, 2018 2:40 pm
Contact:

[ASK] Jenis-jenis Mesin Las Listrik Untuk Industri

Postby bengkelsupreme » Tue Jun 26, 2018 2:36 pm

Salam kenal semua, yuk kali ini kita berbincang mengenai mesin las listrik yang tentunya kegunaannya banyak sekali di bidang industri terutama di bidang elektronika.

Saya sempat mencari mesin las listrik di suatu toko online perkakas, namun saya bingung karena disana ada beberapa banyak jenis mesin las listrik yaitu : SMAW, GMAW, GTAW, dan Spot Welding serta jenis mesin las lainnya.

Ada yang bisa menjelaskan perbedaan masing-masing dari segi kegunaan dan aplikasi?

Thanks

9trayeri
Posts: 17
Joined: Wed May 31, 2017 10:21 am

Re: [ASK] Jenis-jenis Mesin Las Listrik Untuk Industri

Postby 9trayeri » Mon May 27, 2019 2:16 pm

saya cuman tau mesin las listrik jenis SMAW. jadi, pengelasan SMAW jenis pelindung yang digunakan adalah selaput flux yang terdapat pada elektroda. Flux pada elektroda SMAW berfungsi untuk melindungi logam las yang mencair saat proses pengelasan berlangsung. Soalnya biasanya mesin las listrik ini juga sering digunakan untuk proyek pembangunan industri dan pemasangan tiang listrik.
Jual Produk dengan Harga kabel duct yang terjangkau dan ready stock di Daerah Jakarta maupun Surabaya dengan kualitas yang baik.

Keenanbachdim
Posts: 1
Joined: Mon Nov 11, 2019 2:42 pm
Location: Indonesia
Contact:

Re: [ASK] Jenis-jenis Mesin Las Listrik Untuk Industri

Postby Keenanbachdim » Mon Nov 11, 2019 3:04 pm

Pada dasarnya mesin las listrik secara prinsip terbagi menjadi tiga macam, sbb;
Mesin Las Ganda (AC DC) merupakan tipe yang umum diterapkan pada arus paralel (DC) dan arus bolak-balik (DC). Mesin las ini memiliki transformator 1 frasa dan 1 buah alat perata pada 1 unit mesin.
Mesin Las Arus Bolak-Balik (AC) merupakan tipe yang hanya bisa digunakan pada arus AC seperti listrik PLN dan generator AC
Mesin Las Arus Paralel (DC) merupakan tipe yang hanya bisa digunakan pada arus DC atau arus paralel
Perhatikan konsumsi daya listrik yang dibutuhkan oleh mesin tsb. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Jika daya yang Anda miliki tidak sanggup mensupport mesin las yang Anda beli, maka sudah bisa dipastikan listrik di tempat Anda akan mengalami turun daya atau bahkan korsleting yang bisa saja mengakibatkan kerusakan alat elektronik lainnya. Jika penambahan daya memerlukan waktu dan Anda harus segera menggunakan mesin las, maka Anda bisa menggunakan mesin genset sebagai alternatif tersedianya arus listrik.
Distributor Genset Indonesia, menyediakan genset cummins & perkins dengan berbagai type (mesin genset open & mesin genset silent) dengan harga bersaing.


Return to “Lounge”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest