Page 1 of 1

Bekas Wagub Kaltim Kembali Dijagokan

Posted: Sun Mar 27, 2016 1:10 am
by cintah
FIGUR bakal calon gubernur Kaltim pilihan pembaca Kaltim Post terus bermunculan. Setelah Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar, kini mantan Wakil Gubernur Kaltim Farid Wadjdy digadang-gadang menggantikan Awang Faroek Ishak pada periode 2018–2023.

Dukungan mengalir untuk Farid dan langsung menyodok ke peringkat kedua, menggeser Syaharie Jaang. “Pak Farid masih menjadi panutan, dan layak menjadi pemimpin Kaltim. Selain santun, Pak Farid juga bersih dari berita-berita miring,” kata pendukung Farid kepada Kaltim Post.

Farid kini menjabat rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kaltim. Selain Farid dan Yusran, Bupati Kukar Rita Widyasari terus mendapatkan dukungan. Putri Syaukani HR itu duduk harga kursi roda nyaman di posisi teratas.

“Tak ada yang meragukan kepemimpinan Bu Rita. Selain berprestasi, Bu Rita juga dikenal dekat dengan warga, sehingga layak memimpin Kaltim periode mendatang,” kata para pendukung Rita.

Sementara itu, Manajer Pemasaran Kaltim Post Samarinda Lucman mengatakan, kemunculan beberapa nama baru dalam polling memang sudah diprediksi sebelumnya.

“Memang itu tujuan kami membuka polling. Kami ingin memberi ruang kepada masyarakat untuk berpartisipasi memunculkan figur-figur yang layak memimpin Kaltim,” kata Lucman.

Menurut Lucman, setidaknya dengan polling tersebut, nama-nama figur bersangkutan turut tersosialisasi kepada masyarakat luas. Jadi, dengan sendirinya popularitas dan elektabilitas yang bersangkutan meningkat.