Blokir Game Online Berbahaya, Web KPAI Diserang Hackers

cinta
Posts: 9
Joined: Mon Mar 14, 2016 12:22 pm

Blokir Game Online Berbahaya, Web KPAI Diserang Hackers

Postby cinta » Wed May 04, 2016 8:04 am

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) telah menyosialisasikan 15 game online berbahaya yang berisi adegan kekerasan dan unsur negartif lain. Namun, upaya pemblokiran game tersebut bukan tanpa tantangan, di mana website resmi KPAI telah diserang (diretas) oleh murah hackers.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga pendidikan semakin lebih baik. Pendidikan yang ramah anak merupakan fondasi mewujudkan SDM berkualitas," ujar Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto, Senin (2/5/2016).

Dia mengungkapkan, komitmen besar KPAI terhadap pemblokiran game yang berbahaya bagi anak bukan tanpa tantangan. Hari ini pun web KPAI telah diretas oleh orang tak dikenal. (Baca: Ini 15 Game Berbahaya untuk Pertumbuhan Anak)

"Apapun tantangannya, KPAI tetap harga cat konsisten tak gentar dan teguh pendirian untuk memblokir game berbahaya bagi anak," tegasnya.

Susanto menambahkan, game bukan sekadar permainan anak dan mengisi waktu luang, namun jika dari sisi konten membahayakan tumbuh kembang anak harus diblokir. "Saat ini tak sedikit anak usia sekolah menghabiskan waktunya untuk game bermuatan kekerasan," tandasnya.

indocommco
Posts: 10
Joined: Fri Jul 15, 2016 4:59 pm
Contact:

Re: Blokir Game Online Berbahaya, Web KPAI Diserang Hackers

Postby indocommco » Thu Aug 10, 2017 2:52 pm

Wah hal ini terjadi mungkin karena belum ada sosialisasi dan konfirmasi yang jelas mengenai game online apa saja yang masuk dalam kategori berbahaya.
Kami menjual Produk PABX Panasonic di Jakarta dengan harga yang bersaing dan mutu yang baik.


Return to “Lounge Informatika”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest