Hapus Toolbar Yang Mengganggu di Firefox

admin
Site Admin
Posts: 26
Joined: Tue Sep 30, 2014 4:07 pm

Hapus Toolbar Yang Mengganggu di Firefox

Postby admin » Sun Nov 23, 2014 2:18 pm

Image
Pernahkan kamu merasa heran saat peramban yang digunakan tiba-tiba telah dipenuhi dengan toolbar. Tidak hanya mengganggu, toolbar tersebut juga bisa membuat kinerja peramban menjadi lebih lambat dibanding sebelumnya. Darimana asalnya?

Tanpa kamu sadari, beberapa aplikasi tertentu yang kamu pasang memang telah ‘disusupi’ toolbar. Misalnya, Yahoo! Toolbar yang tiba-tiba terpasang setelah sebelumnya kamu melakukan instalasi aplikasi Yahoo! Messenger. Begitu pula dengan Ask Toolbar yang terpasang saat pengguna melakukan instalasi atau meng-update Java. Meski menawarkan diri sebagai mesin pencari alternatif, namun kehadirannya yang tidak diundang bisa menjadi hal menyebalkan dan mengganggu.

Contoh lain yaitu Babylon Toolbar yang biasanya diselipkan pada aplikasi gratis seperi PDF reader ataupun media player. Tidak hanya sampai disitu, toolbar tersebut juga mengubah tampilan default pada mesin pencari. Dan yang paling menyebalkan yaitu kamu tidak bisa mengembalikannya ke sediakala dengan mudah.

Guna mengatasi hal-hal tersebut, berikut akan PCplus tunjukkan cara untuk menghilangkan toolbar dan mengembalikan pengaturan pada mesin pencarian yang kamu inginkan dari peramban populer yaitu Mozilla Firefox:

1. Masuk ke Menu yang terdapat di pojok kanan atas, klik Add-Ons.

Image

2. Pilih tab Extentions di sebelah kiri dan hapus segala ekstensi yang berhubungan dengan toolbar dengan menekan tombol Remove. Restart Firefox jika diperlukan.

Image

3. Arahkan ke tab Plugins dan pilih Never Activate untuk tidak mengaktifkan toolbar tersebut.

Image

4. Untuk mengembalikan pilihan Homepage ke sediakala, arahkan ke Menu dan pilih Options. Pada tab General, ketikkan alamat di kolom Home Page. Kemudian pada kolom di sebelah address bar, atur ke search engine pilihan yang tertera disana.
http://www.pcplus.co.id/wp-content/uplo ... oolbar.jpg

sumber :http://www.pcplus.co.id/2014/11/tutorial/hapus-toolbar-yang-mengganggu-di-firefox/

Return to “Tips n Trik”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest