Page 1 of 1

Keuntungan Bisnis Ternak Ayam Potong Yang Menggiurkan

Posted: Wed Mar 13, 2019 5:33 pm
by kusukaayam
Salah satu jenis ternak yang akan memberikan keuntungan banyak adalah ayam. Saat ini bisnis ternak ayam memang telah banyak dipilih oleh masyarakat dikarenakan akan memberikan keuntungan yang menggiurkan. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri sehingga banyak orang yang menggeluti bisnis ternak ayam broiler.

Keuntungan Bisnis Ternak Ayam Potong
Saat ini ada dua jenis ayam yang paling banyak diternak oleh masyarakat yakni ayam petelur dan ayam potong. Kedua jenis ayam ini memang memberikan keuntungan yang tidak dihilangkan lagi bagi para pemilik bisnis. Dengan adanya pengetahuan yang bagus mengenai ternak ayam maka dijamin bisnis Anda akan berjalan dengan baik.

Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dari ternak ayam potong.

1. Permintaan Akan Tetap Meningkat
Konsumsi daging ayam di Indonesia memang cukup tinggi. Selain biasanya digunakan untuk dimasak di rumah, daging ayam juga biasanya dipilih oleh para pemilik bisnis kuliner. Hal inilah yang menyebabkan permintaan akan daging ayam terus meningkat. Saat ini menu makanan yang terbuat dari daging ayam sangat lezat dan menggugah selera makan.

Oleh sebab itu rasanya jarang sekali orang yang menolak untuk memakan daging ayam. Dengan beternak ayam potong maka anda tidak perlu khawatir akan kerugian yang Anda dapat apabila anda memiliki pengetahuan yang baik mengenai.

2. Hargq Mengalami Peningkatan
Selain permintaan yang tetap meningkat, harga ayam potong juga relatif stabil bahkan di beberapa kesempatan seperti hari raya, nilai jual ayam potong akan mengalami peningkatan yang cukup tinggi sehingga Hal inilah yang akan memberikan keuntungan berlebih bagi anda.
Bahkan harga ayam bisa mengalami peningkatan hingga 25%. Oleh sebab itu rasanya jarang sekali, ada bisnis ayam potong yang merugi.
Apabila bisnis tersebut mengalami kerugian maka pemilik bisnis tersebut kurang memiliki pengetahuan dasar mengenai cara beternak ayam potong yang baik dan benar. Jika anda ulet dalam merawat ayam maka keuntungan Siap menunggu Anda.

3. Proses Pemasaran Mudah

Keuntungan lainnya yang bisa anda dapatkan dengan ternak ayam potong adalah proses pemasaran yang relatif mudah. Saat ini permintaan akan daging ayam memang mengalami peningkatan sehingga terkadang bukan Anda yang mencari konsumen melainkan para konsumen tersebut lah yang akan mencari anda.
Terlebih lagi apabila ayam potong anda memiliki kualitas yang lebih unggul maka permintaan akan daging ayam dari Anda akan semakin meningkat sehingga tidak mungkin banyak orang yang berlangganan daging ayam dengan anda.

4. Panen Yang Cepat
Selain itu proses panen dari ayam potong Memang jauh lebih cepat dibandingkan dengan hewan ternak lainnya seperti sapi, kambing ataupun kerbau. Di mana anda tidak perlu menunggu waktu yang cukup lama untuk bisa memanen ayam potong.
Semakin unggul ayam potong yang anda miliki maka permintaan pasar akan semakin meningkat. Ayam potong sendiri biasanya memiliki masa panen sekitar 35 hari untuk bisa menjualnya. Selain itu perawatan ayam juga lebih mudah dibandingkan dengan ternak lainnya.

Untuk mendapatkan keuntungan di atas maka anda juga harus telaten dalam merawat ternak ayam potong anda. Anda harus memperhatikan jenis pakan yang baik untuk ayam petelur. Anda bisa memberikan air dan vitamin untuk menjaga kesehatan ayam agar terhindar dari berbagai macam jenis penyakit. Pemilihan jenis pakan yang berkualitas tentu akan berpengaruh dengan kualitas daging yang dihasilkan.

Saat ini tidak sulit untuk menemukan jenis pakan untuk ayam potong anda dan pastikan juga kandang ayam potong rajin dibersihkan untuk menghindari bau tidak sedap dan bakteri bakteri yang menyebabkan penyakit pada ayam. Itulah cara mudah dalam ternak ayam.


--------------------
Japfa - Jaringan produksi dan distribusi komersiil ayam broiler terbesar di Indonesia