Page 1 of 1

Prospek Kerja Lulusan Teknologi Industri Pertanian

Posted: Fri Sep 23, 2016 10:12 pm
by promhar
Program Studi Tehnologi Industri Pertanian ini adalah program studi baru, lihat keperluan serta prospek kerja yang ada di industri pertanian.

Program Studi ini pelajari harga hp lg mengenai segalanya yang terkait dengan tehnologi di industri pertanian. Sekarang ini, dalam industri pertanian berlangsung perubahan tehnologi untuk memperoleh hasil pertanian paling baik serta memecahkan beberapa masalah yang dihadapi dunia pertanian.

Semasa perkuliahan anda bakal pelajari beragam mata kuliah, seperti : Sosiologi Industri, Tehnologi Pertanian, Tehnologi Info, Manajemen Lingkungan, Bio Industri, Ekonomi Industri, Keselamatan Kerja, serta lain sebagainya.

Tersebut sebagian prospek kerja lulusan Tehnologi Industri Pertanian :

1. Perusahaan Tehnologi Agro Industri

Yap, yang pertama yaitu berprospek untuk bekerja di perusahaan-perusahaan yang beroperasi di sektor Tehnologi Agro Industri. Perusahaan-perusahaan Agroindustri di Indonesia sendiri banyak yang bertaraf besar serta terdapat banyak perusahaan Multinasional di bagian tehnologi inndustri pertanian.

2. Perusahaan Pangan

Lulusan Tehnologi Industri Pertanian dapat juga bekerja di perusahaan produksi pangan, bisanya perusahaan ini memakai beberapa tehnologi paling baru untuk memproses bahan mentah jadi produksi pangan.

3. Perusahaan Manufaktur

Terkecuali di industri pertanian serta pangan, lulusan tehnologi industri pertanian dapat juga tempati sebagian posisi di perusahaan manufaktur, lantaran keduanya sama berbasiskan perusahan tehnologi pemrosesan, hingga akan tidak jauh tidak sama serta dapat dikuasai oleh lulusan TIP.

4. Perusahaan Perkebunan

Sangat banyak perusahaan perkebunan di negara kita ini, terlebih yang BUMN, serta pasti mempunyai pabrik pemrosesan hasil perkebunan itu. Jadi, lulusan TIP juga dapat bekerja di perusahaan-perusahaan perkebunan.

5. Wiraswastawan

Kesempatan untuk jadi seseorang wiraswastawan juga senantiasa ada, terlebih di bidang industri pertanian di mana keperluan bakal hasil pertanian yang selalu bertambah dari th. ke tahunnya. Pasti, jadi entrepreneur di bidang ini adalah type usaha yang paling pas serta mengusasai banyak hal mengenai industri pertanian.

6. Pegawai Negeri

Tiap-tiap orang pasti memiliki hak untuk mendaftar jadi seseorang pegawai negeri sipil, terlebih lulusan Tehnologi Industri Pertanian yang memiliki kemampuan untuk bekerja, dapat melamar jadi PNS ke sebagian lembaga pemerintah seperti Kementrian Pertanian, Dinas Pertanian Daerah, Balai Riset Pertanian, serta yang lain.

7. Tenaga Pengajar

Jadi tenaga pengajar di Industri pertanian akan begitu menolong memajukan industri pertanian, apapagi saat ini banyak SMK yang fokus di bagian pertanian. Atau dapat juga meneruskan S2 serta jadi tenaga Dosen di Kampus.

Tersebut sebagian prospek kerja dari lulusan Tehnologi Industri Pertanian sesuai sama kompetensi yang dipunyainya. Mudah-mudahan dapat berguna Goodluck!

Re: Prospek Kerja Lulusan Teknologi Industri Pertanian

Posted: Tue Aug 22, 2017 3:18 pm
by 9trayeri
Sepertinya jurusan ini propspek kerjanya lebih mudah cari kerja karena masih belum banyak orang yang memiliki kemampuan ini

Re: Prospek Kerja Lulusan Teknologi Industri Pertanian

Posted: Wed Dec 20, 2017 10:38 am
by Zachri09
Atau bisa juga jadi wiraswasta yang bergerak dibidang makanan atau minuman. Karena lulusan industri pertanian, pasti tau deh makanan / minuman yang sehat itu kayak apa

Re: Prospek Kerja Lulusan Teknologi Industri Pertanian

Posted: Fri Dec 29, 2017 9:09 am
by Savira
Wah perusahaan perkebunan ok juga tuh, soalnya jadi bisa melestarikan pertanian Indonesia. Apalagi dengan hasil tani Indonesia yg bisa dimanfaatin jadi obat herbal, kaya minyaknya bisa dijadiin minyak telon atau minyak kayu putih gitu

Re: Prospek Kerja Lulusan Teknologi Industri Pertanian

Posted: Thu Jan 18, 2018 5:56 pm
by jonsemar
Kayaknya kerja di perusahaan pangan oke tuh...
Apalagi kalau memang punya basic lebih disitu, biasanya jenjang karirnya bagus :mrgreen: