Tips Memilih Atap Untuk Bangunan

Arif Avantguard
Posts: 3
Joined: Sun Jul 29, 2018 5:30 pm
Location: Jakarta
Contact:

Tips Memilih Atap Untuk Bangunan

Postby Arif Avantguard » Mon Aug 06, 2018 1:33 pm

Dalam memilih atap di butuhkan keahlian dan skema yang matang, dengan kata lain harus di perhatikan dari segi luas, ketahanan dan kekuatan untuk melindungi dari segala cuaca buruk dan global warming ini. Pada kesempatan saat ini, saya hanya memberikan tips yang sudah saya dapatkan dari beberapa sumber dan ahlinya secara umum saja. Seandainya ada kekurangan bisa di tambahkan di kolom tanya jawab.

1. Anti Panas
2. Anti Dingin
3. Anti Korosif
4. Fleksibel
5. Berbahan UPVC dan PVC

Hal yang di utamakan pertama adalah sifatnya yang anti panas dan dingin, ini harus di dahulukan karena akan memberikan ketahanan yang kuat dari tekanan dan serangan cuaca yang buruk selain juga di bantu dari beberapa item seperti semen, batu bata dan lain sebagainya. Dan pastinya secara umumnya atap sekarang pasti sudah memilikinya.

Anti Korosif adalah hal yang juga di perlukan karena agar tidak mudah berkarat dan terhindar dari sengatan sinar UV yang semakin berbahaya. Fleksibel ini adalah atap yang dapat kita lipat dan di bentuk apapun sesuai kebutuhan dan keinginan kita dengan kata lain fleksibel ini di butuhkan pada saat pemasangan dan untuk menutupi bagian lubang yang hanya di perlukan.

Berbahan UPVC dan PVC sudah sangat umum dan sudah pasti banyak digunakan di bangunan apapun untuk sekarang. Kita bisa lihat semua atap gedung yang di pasang ini rata-rata berbahan UPVC dan PVC selain tahan lama juga dapat di daur ulang dan dapat di beri warna sesuai pilihan kita.

Sebagai kesimpulan, atap adalah hal yang terpenting setelah kita membangun pondasi karena atap merupakan pilar yang tidak bisa di tinggalkan dalam membangun bangunan.
Kontraktor bangunan adalah komponen penting dalam menyediakan alat dan perencanaan bangunan.

Return to “Teknik Arsitektur”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests