Cara Atasi Gejala Dbd Tanpa Harus Minum Obat

Farmasi kesehatan, dunia kesehatan ada disini
kusukaayam
Posts: 7
Joined: Fri Jan 25, 2019 9:19 am

Cara Atasi Gejala Dbd Tanpa Harus Minum Obat

Postby kusukaayam » Mon Feb 18, 2019 11:31 am

Banyak orang berpikir bahwa penanganan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), haruslah ke dokter dan harus menggunakan infus serta obat-obatan khusus. Padahal jika cepat dideteksi, Anda sebenarnya dapat melakukan upaya penyembuhan gejala DBD tanpa mengeluarkan biaya besar, dan pastinya bias mengembalikan kondisi tubuh pada keadaan normal. Penasaran?

Pada penderita DBD, tubuhnya akan mengalami masalah plasma bocor, sehingga menyebabkan banyak cairan dari dalam tubuh yang keluar melalui urin dan keringat. Makanya, sebuah kewajiban untuk mengganti cairan tersebut dengan cara meminum banyak cairan. Bahkan WHO atau World Health Organization menyebutkan bahwa pemulihan DBD sangat tepat melalui berbagai jenis cairan, dan bukan saja air putih. Hal ini secara global akan membantu menurunkan angka penderita DBD lho.

Cairan Ini Hilangkan Gejala DBD Dengan Cepat

Ada beberapa jenis cairan yang dianggap sangat tepat untuk memulihkan penderita DBD. Pertama adalah air kelapa muda yang menurut penelitian lembaga pangan internasional FAO mengandung elektrolit alami yang sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan memulihkan tubuh dari berbagai penyakit. Kedua yaitu jus buah alami, seperti jus mangga, jus jeruk, jus wortel, jus jambu biji, karena mengandung banyak vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan imun.

Ketiga adalah mengkonsumsi sayuran dan karbohidrat cair yang mudah diserap tubuh, sebab ketika gejala DBD menggerogoti tubuh, saluran pencernaan menjadi tidak berfungsi baik, sehingga butuh asupan makanan cair atau lunak yang mudah diserap agar pemulihan bias berjalan lebih cepat. Keempat adalah susu, yang merupakan cairan dengan kadar vitamin, mineral da protein tinggi. Dari penelitian menyebutkan bahwa susu menjadi salah satu obat bagi berbagai penyakit termasuk DBD.

Selain cairan tersebut, upaya lain yang sangat manjur untuk atasi gejala penyakit DBD adalah istirahat total selama masa pemulihan, karena pada waktu sakit energi tubuh terkuras dan kondisi tubuh harus dikembalikan menjadi normal sehingga diperlukan waktu untuk tubuh beristirahat untuk recharge energy. Satu lagi yang tak kalah penting adalah menjaga tubuh dari gigitan nyamuk yang bisa berdampak pada penyebaran DBD, caranya dengan menggunakan obat nyamuk, menggunakan pakaian tertutup, serta menghindari berada di luar rumah pada sore dan malam hari.

Baca juga : tips pencegahan gejala DBD yang bisa dilakukan di rumah

Return to “Kesehatan”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests